Perangkaum.net

Perang Kaum, permainan online gratis berbasis browser

Register Now

bisnis internet

Rabu, 29 September 2010

Navicat Lite 9.0.11

Hai guys. Kebetulan tadi ada yang request Navicat Lite 9.0.11, nah kali ini saya posting aplikasi tersebut di blog saya, sedikit penjelasan tentang navicat Lite. Apa aplikasi favorit kamu untuk manajemen database MySQL? Mungkin jawabannya phpMyAdmin (PMA). dan terus terang ini memang aplikasi andalan gw. Namun kalau data kamu sudah puluhan ribu, sering kali kita akan terpentok dengan kemampuan PMA yg web based ini. Entah karena terpentok dengan limitasi Apache (kalau kamu memakai web server ini) yang hanya beberapa mega byte, atau terpentok time out eksekusi script PHP. Biasanya solusi yang digunakan melalu CLI (command line interface) atau menggunakan aplikasi MySQL manajer bawaan asli dari MySQL. Terus terang, entah kenapa untuk aplikasi terakhir ini gw selalu gak “sreg” dalam penggunaannya.

Interface Navicat ini relatif mudah dipahami. Kita bisa melakukan berbagai manajemen database dengan mudah, dengan response yang jauh lebih cepat dibandingkan PMA.

Sayangnya, dalam versi Lite ini banyak fitur yang dipangkas seperti backup, kemampuan konek ke server non-local, dan — ini fitur favorit gw — fitur import & eksport ke jenis data lain.

Sering kali gw mendapat data dalam bentuk file Excel, dan Navicat lah yang jadi andalan gw untuk “dump” data mentah ini ke database dengan cepat. Namun tentu saja dump data sql (text based) masih dapat dilakukan (dan sangat cepat, dibanding PMA tentunya ;-) ).

Jika anda bosan dengan “lambannya” PMA, Navicat ini bisa jadi pilihan menarik. Aplikasi ini juga tersedia untuk Mac OS X dan Linux (bundle dengan Wine). Perlu diingat, bahwa versi ini gratis namun (sayangnya) untuk keperluan non-komersil.


Nah itu dia sekitar tutorial penjelasan tentang Navicate Lite 9.0.11


Mau download ya? ok nih linknya. Maaf klo Mirror karena bandwitch upload ke ziddu ga sanggup terbatas karena internet admin " lelet " flash gitu loh!

Download Navicat Lite 9.0.11


Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf agar tidak mengomentari Blog saya dengan nada-nada yang berbau Porno, SARA dan yang melanggar undang-undang karena akan saya hapus. Maaf, Tolong untuk tidak melakukan Copy paste secara sembarangan. Sertakan label http://www.Comsolutioncenter.blogspot.com setiap kali anda melakukan copy paste isi blog saya. Terima kasih